Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Fitur dan Kecanggihan Aplikasi Paint 3D di Windows 10

Paint 3D merupakan aplikasi menggambar objek 3D sederhana yang dibesut oleh Microsoft. Seiring dengan kabar akan diberhentikannya dukungan Ms Paint yang telah melegenda kedatangan Paint 3D diharapkan mampu menggantikan Ms Paint. Dengan experience yang berbeda , Paint 3D menawarkan banyak fitur dan kecanggihan dalam aplikasi tersebut.

malavida.com


Memang tidak sebagus dengan software pengolah 3D seperti 3D Max, AutoDesk, Blender dan lain-lian. Paint 3D membantu membuat objek 3D sederhana namun hasilnya unik dan cukup keren untuk pemula.

Paint 3D sebenarnya sudah dikenalkan mulai bulan April lalu di Windows 10 PC dan kini kabarnya juga hadir di dalam Windows 10 Mobile ( Windows Phone ). Aplikasi Paint 3D dapat diunduh di bursa / Store milik microsoft yang sejatinya sudah terbenam di Windows 10.

Berikut beberapa fitur dan kecanggihan yang dimiliki Paint 3D ;


Tampilan dan Menu yang Simpel



Paint 3D mempunyai user interface yang simpel dan mudah dipelajari bahkan untuk anak-anak sekalipun. Tidak banyak menu yang ditawarkan di dalamnya membuat pengguna tidak kebingungan menjalankan aplikasinya. Bahkan ada tutorial di layar awal saat membuka aplikasi.


Membuat Objek 3D dengan Mudah



Paint 3D mampu mengubah objek 2D menjadi objek 3D dengan langkah yang sangat mudah. Serta di dalamnya terdapat beberapa template objek 3D sederhana yang cocok untuk pembelajarann awal.

Stiker



Siker dalam aplikasi ini bukan hanya ditempelkan begitun saja namun dapat melekat dengan objek 3D dibawahnya jadi stikernya terkesan menempel dengan nyata sesuai kontur objek. 

Tulisan 3D



Terdapat pilihan membuat tulisan 3D sederhana , dihadirkan juga pilihan font , warna , perataan dan gaya huruf (miring, tebal, garis bawah).

Realistic Texture


image winpoin

Hampir sama dengan stiker, textur yang ada di aplikasi ini menambah objek yang dibuat semakin terlihat hidup dan berasa 3dnya.

Pilihan Efek Pencahayaan



Layaknya seperti software pembuat 3D besar, terdapat juga pilihan efek warna latar belakang dan letak sorotan pencahayaan. 

Menu Canvas



Pada menu kanvas kamu bisa menghilangkan atau mengurangi transparansi kanvas agar hasilnya semakin nyata tidak menempel pada suatu bidang.

Remix 3D




Dengan remix 3d kamu bisa mendownload contoh model-model 3d yang sudah ada atau bisa juga mengupload hasil kreasi 3d kamu disana.

Dukungan Printer 3D dan 2D




Dalam Paint 3D kamu bisa langsung mencetak objek karyamu ke printer 2D maupun printer 3D. Sangat berguna jika kamu sudah mempunyai printer 3d dan ingin mencetaknya ke dalam miniatur nyata.


Pilihan Simpan Beberapa Jenis File




Tak hanya menyimannya ke dalam format paint 3d , kita juga bisa menyimpannya ke dalam berbagai jenis image seperti .JPG , PNG, FBX dan lain-lain. 

3D Doodle

image winpoin

Gambar diatas adalah contoh pembuatan doodle dengan Paint 3D hasilnya terlihat menarik dan cocok untuk dikreasikan menjadi objek lainnya.

Segera cek bursa / Microsoft Store kamu dan coba sendiri sensasi membuat objek 3d dengan mudah dan cepat.

1 komentar untuk "Inilah Fitur dan Kecanggihan Aplikasi Paint 3D di Windows 10 "

  1. It is capable of the typical 3D modeling applications and an added advantage of procedural and polygonal/subd (Catmull-Clark subdivision surface) modeling. cours 3ds max montreal As it is new to the game, you may not find many tutorial videos online, and its most significant downside is that it will only work with NVIDIA cards.

    BalasHapus